5+ Niche Video di Youtube Paling Laris Sepanjang Masa

5+ Niche Video di Youtube Paling Laris Sepanjang Masa

Bagi kita yang hidup di era industri 4.0 saat ini tentu saja sudah tidak asing dengan dunia digital. Saat ini hampir semua aspek kehidupan bisa menggunakan teknologi untuk menopang kinerja kita dalam melakukan aktivitas.

Dengan mudahnya kita mendapatkan informasi yang berada di kejauhan hanya dengan menatap layar smartphone atau mencarinya di internet. Budaya kerja juga sedikit berkembang tidak harus hadir di kantor.

Kita bisa mendapatkan uang bisa bekerja dirumah, membuat karya secara online dan mendatangkan uang yang tidak sedikit bahkan bisa melebihi gaji menjadi karyawan. Salah satunya adalah membuat video youtube.

Berikut ini inspirasi beberapa niche atau tema di Youtube yang paling laris sepanjang masa.

5+ Niche Video di Youtube Paling Laris Sepanjang Masa
Channel Youtube Dina Rosalina

#1 Niche Cover Musik atau Lagu

Niche ini saat ini sangat tinggi diminati oleh creator video Youtube. Kita seringkali menemukan konten video orang lain yang sudah dicover oleh para pembuat video di youtube. Baru-baru ini Youtube Indonesia trending sangat banyak lebih dari 13 video tentang lagu “Aisyah Istri Rasulullah”.

Bahkan 1 channel video bisa menghasilkan 2 trending video seperti pada channel youtube Dunia Manji. Membuat video cover oleh Youtube masih diijinkan, tentu saja dengan alat musik atau suara yang tidak sama dengan penyanyi aslinya.

Niche ini merupakan ajang untuk membuat video Youtube yang paling laris dan banyak orang menyukainya. Bahkan ada beberapa video cover yang views nya melebihi video asli.

#2 Niche Video Review Produk

Mereview produk bisa dilakukan dengan membuat tulisan, tapi beberapa orang yang tidak suka membaca. Oleh karena itu membuat video review di Youtube bisa menambah orang lebih semangat menonton dan mendapatkan manfaat dari produk yang di review.

Kita bisa mereview sebuah produk atau jasa, seperti buku, gadget, otomotif, tempat wisata, makanan dan lainnya. Mereview suatu produk dengan bahasa yang mudah dipahami dan tidak monoton tentu saja akan menarik orang untuk berlangganan video kita.

#3 Niche Video Memasak

Bagi sebagian wanita memasak adalah suatu hobi yang sangat asik. Bisa menyalurkan hobi dan dibayar adalah suatu yang sangat mungkin dilakukan saat ini. Kita bisa membuat tutorial memasak seperti pada channel Youtube Dina Rosalina yang berbagi tutorial memasak, baik itu sayur, minuman atau makanan berat.

Jadi ketika kita membuat video memasak dan menguploadnya di Youtube bisa mendatangkan pengunjung yang banyak hingga bisa dipasang iklan dari Google atau bisa juga mendapatkan tawaran dari perusahaan untuk bekerja sama.

#4 Niche Video Tutorial

Niche ini tidak ada matinya, kita bisa menemukan banyak sekali channel yang berbagi tutorial sepertii memperbaiki smartphone, komputer, laptop, printer dan lain sebagainya. Banyak juga channel tutorial yang berhubungan dengan otomotif baik motor atau mobil.

Bayaran di niche ini juga tergolong mahal, karena biasanya penyedia iklan adalah perusahaan otomotif yang tentu saja harga dari produknya juga mahal.

#5 Video Niche Pertanian dan Peternakan

Niche ini memang lebih spesifik dibandingkan dengan niche tutorial. Di niche pertanian dan peternakan kita bisa membuat video kisah nyata atau memberikan inspirasi kepada penonton untuk gemar bertani.

Biasanya niche ini memberikan panduan bagaimana cara beternak, merawat hewan dan kisah sukses dari budidaya atau cara beternak. Video di niche ini tentu saja untuk mengedukasi penonton tentang inovasi atau teknologi terbarukan di bidang tersebut. Dan video ini akan terus ditonton hingga sepanjang masa karena orang akan merasa mendapat manfaat ketika menontonnya.

#6 Niche Video Pengajian

Ditengah kesibukan kita beraktivitas tentu menginginkan konten yang menyejukkan hati. Nah video pengajian adalah niche paling laris berikutnya di Youtube. Video pengajian merupakan topik video religi yang laris apalagi jika yang mengisi adalah ustadz atau ahli agama yang sudah terkenal.

Selain pengajian merupakan isi channel, mengikuti pengajian atau mendengarkannya akan menambah seseorang bertambah pengetahuan tentang agama dan diharapkan dapat menambah keimanan. Beberapa channel Youtube tentang pengajian atau ceramah biasanya berdurasi panjang dan akan banyak iklan yang muncul. Iklan ini yang akan menghasilkan uang untuk creator yang membuat channel tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *